Pertemuan Akselerasi Strategi Capaian Indikator Program Pengelolaan Imunisasi Tahun 2022

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim dr H Jaya Mualimin beserta beberapa perwakilan pengelola program terkait imunisasi Dinkes Kaltim hadiri pertemuan Akselerasi Strategi Capaian Indikator Program Pengelolaan Imunisasi Tahun 2022 yang diselenggarakan Dirjen P2P Kemenkes RI di Hotel El Royal Bandung, Rabu (14/9/22)
.
Kegiatan dibuka langsung oleh Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan RI Dr. dr. Maxi Rein Rondonuwu, DHSM., MARS, dan dihadiri oleh lintas sektor terkait diantaranya Kementerian Agama, Kemenkominfo, Kemensos, Dinas Kesehatan 34 Provinsi, Badanpom, Organisasi Profesi dan mitra kerja terkait lainnya.
.
Tujuan pelaksanaan ini adalah meningkatkan cakupan imunisasi agar mencapai target nasional agar indonesia dapat terhindar dari PD3I (Penyakit yang Dapat Dicegah Dengan Imunisasi), Analisa wilayah, serta menyusun langkah strategi program survelans PD3I.
“Ada beberapa indikator yang terus di pantau oleh pak menteri yang pertama terkait capaian imunisasi dasar lengkap, yangg kedua imunisasi baduta, imunisasi ibu hamil kemudian imunisasi2 lainnya” ungkap dr. Maxi dalam sambutannya.