Pelatihan Penanganan Kegawatdaruratan Maternal dan Neonatal bagi Dokter Umum, Bidan dan Perawat di Fasilitas Pelayanan Kesehatan Primer

Mewakili Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Timur, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Nurul Wahdah hadir membuka kegiatan Pembukaan Pelatihan Penanganan Kegawatdaruratan Maternal dan Neonatal bagi Dokter Umum, Bidan dan Perawat di Fasilitas Pelayanan Kesehatan Primer bertempat di Ruang Kenohan Hotel Selyca Mulia Samarinda. Senin (24/5/21)
.
Kegiatan di hadiri Ketua POGI Kaltim, dr. Handy Wiradharma, SpOG, Ketua IDAI Kaltim dr. Sukartini, SpA, Direktur RS Samarinda Medika Citra, dr. Teguh Nurwano, MARS, Ketua IDI Kaltim, Ketua IBI Kaltim, Ketua PPNI Kaltim, Kepala UPTD Bapelkes, Para Kepala Bidang di lingkungan Dinas Kesehatan Prov. Kaltim atau yang mewakili, Para Fasilitator, Co-Fasilitator, Observer dari Dinas Kesehatan Kab. Kutai Kartanegara, Berau dan Paser dan akan di selenggarakan 23 Mei - 05 Juni 2021.
.
Tim Puskesmas yang sudah dilatih diharapkan akan mampu memberikan pelayanan kesehatan yang komprehensif dan paripurna terutama dalam menangani kegawatdaruratan maternal dan neonatal di Puskesmasnya masing-masing, sehingga bisa mencegah dan menurunkan terjadinya resiko kematian pada ibu dan bayi.
.
Begitu pula untuk para Fasilitator, diharapakan agar tetap menjadi tim pengajar dan pelatih yang profesional, handal dan mampu membantu/mendampingi tenaga-tenaga kesehatan yang berada di lini terdepan yaitu di FKTP/Puskesmas untuk memperkuat kapasitas dan kompetensi mereka menangani kegawatdaruratan maternal dan neonatal.