Kadinkes Menghadiri Peringatan HUT ke-77 Palang Merah Indonesia

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Timur menghadiri Peringatan HUT ke-77 Palang Merah Indonesia yang dilaksanakan di Markas PMI Kota Balikpapan, Sabtu(17/9/22)
.
PMI berhasil dibentuk pada 17 September 1945 tepat satu bulan setelah kemerdekaan bangsa Indonesia, PMI sesuai dengan amanat undang-undang nomor 1 tahun 2018 tentang kepalang merahan menjalankan kegiatan kepalang merahan antara lain penanganan bencana penanganan konflik sosial penyediaan darah yang aman dan sehat penanganan masalah kesehatan dan pendidikan serta juga pembinaan generasi muda seperti palang merah remaja,, ungkap dr. Dyah Muryani, MARS.
.
Dinas Kesehatan Provinsi tentu sangat mengapresiasi seluruh kegiatan PMI sebagai mitra-mitra strategis juga mitra abadi di dalam melaksanakan kegiatan kemanusiaan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa tentu saja juga meningkatkan derajat kesehatan seluruh masyarakat terutama untuk Kalimantan timur. Kita mengetahui bahwasanya kalimatan timur juga termasuk daerah-daerah yang rawan atau punya resiko untuk mengalami kebencanaan tentu mempunyai karakteristik yang berbeda, terkait dengan kebakaran hutan atau juga mungkin ada resiko permasalahan yang terkait dengan kesehatan endemik dan sebagainya tetapi tentu ini tidak menyurutkan bahwasanya fungsi dan keberadaan kita untuk memberikan rasa kepada saudara-saudara kita yang mengalami yang sedang mengalami korban bencana, Ungkap Jaya Mualimin.
.
Saya melihat ternyata ada perwakilan-perwakilan dari tingkat kecamatan ada keluarga-keluarga donor darah, ini penting karena merekalah yang akan memberikan atau menyumbang darahnya ke PMI, agar PMI terus tersedia stok darah jangan sampai ada kekosongan dan saya mengucapkan penghargaan yang setinggi-tingginya terutama kepada para relawan yang ikhlas, sudah memberikan darah ke kantor-kantor PMI yang ada di kota kabupaten termasuk juga di kota lain, sambung kadinkes.
.
Pada kesempatan ini PMI memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih berupa piagam kepada relawan yang telah menyumbangkan darah sebanyak 77 kali dan 100 kali. serta kepada Rumah Sakit, instansi BUMN Swasta, Pemerintah, Kepolisian dan TNI yang selalu bekerja sama bersama PMI kota Balikpapan.